Bangga MelayaniBerakhlakHUT MARI

Ketua PTUN Yogyakarta Mengisi Acara Kartikum (Karya Latihan Hukum) di Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) UII

Senin, 25 September 2023 – Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta, Bapak Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H., memberikan sosialisasi penting tentang penanganan sengketa Tata Usaha Negara (TUN) yang telah menggunakan sistem E-Court. Acara tersebut berlangsung di Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) UII.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua PTUN Yogyakarta ini bertujuan untuk memperkenalkan keberhasilan implementasi E-Court dalam proses peradilan TUN di wilayah tersebut. Dalam pidatonya, Bapak Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H. menjelaskan, “Penggunaan E-Court telah membawa perubahan signifikan dalam penanganan sengketa TUN di PTUN Yogyakarta. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi sistem peradilan administratif.”

Selain itu, dalam acara yang sama, Ketua PTUN Yogyakarta juga memberikan sosialisasi inovasi terbaru dalam pelayanan hukum kepada masyarakat dengan nama E-Jamu Laku. PTUN Yogyakarta telah bekerja sama dengan Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Universitas Islam Indonesia (UII) untuk menyediakan konsultasi hukum melalui sarana elektronik.

Inovasi ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses konsultasi hukum secara online, menghubungi para ahli hukum, dan mendapatkan panduan dalam penyelesaian sengketa TUN atau masalah hukum lainnya. Langkah ini diharapkan akan memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat dalam mendapatkan bantuan hukum yang masyarakat butuhkan.

Leave a Reply