HomeRAPAT BULANAN DENGAN AGENDA PEMBINAAN OLEH KETUA PENGADILANBeritaRAPAT BULANAN DENGAN AGENDA PEMBINAAN OLEH KETUA PENGADILAN

RAPAT BULANAN DENGAN AGENDA PEMBINAAN OLEH KETUA PENGADILAN

YOGYAKARTA(10/08/2022) –  PTUN Yogyakarta melaksanakan kegiatan rutin bulanan, yaitu rapat bulanan periode Agustus 2022 pada hari Selasa, tanggal 9 Agustus 2022. Kegiatan rapat ini dimulai pada pukul 09.00 WIB berlangsung pada Ruang Sidang Utama PTUN Yogyakarta. Dipimpin oleh Ketua PTUN Yogyakarta, Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H, dan diikuti oleh Para Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan staf PTUN Yogyakarta. Pembahasan rapat kali ini secara garis besar, yaitu pembinaan terkait peningkatan kinerja dari seluruh pegawai.

Kegiatan rapat dimoderatori oleh Sekretaris PTUN, Budi Suryana, S.H. serta membuka rapat sebelum memasuki inti acara. Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PTUN Yogyakarta juga berpesan untuk selalu menjaga kultur, adab, dan attitude karena berkesinambungan dengan peningkatan kinerja. Khusus untuk bidang kesekretariatan, Sekretaris kembali berpesan agar bekerja dengan norma-norma dan etika yang baik dan kinerja masih ada beberapa yang harus diperbaiki. 

Memasuki inti acara, berlangsung pembinaan dari Ketua PTUN Yogyakarta yang dimana beliau secara resmi menjabat sebagai Ketua per tanggal 1 Agustus 2022. Selain peningkatan kinerja, aspek kemandirian dan transparansi dalam menjalankan visi dan misi Mahkamah Agung juga harus diperhatikan. Beliau menilai masih ada beberapa kegiatan yang masih berjalan sendiri-sendiri belum bekerja sama sebagai team work. Untuk itu, perlunya integrasi organisasi di PTUN ini baik dari Para Hakim, Kepaniteraan, dan Kesekretariatan. Tidak lupa suasana kerja yang nyaman dan tentram juga dibutuhkan, agar membentuk keharmonisan dengan sesama. Peningkatan kinerja tentunya berhubungan dengan budaya kinerja yang harus dibangun dengan kultur kebersamaan serta rasa untuk ingin saling bekerja sama. Khusus untuk peningkatan kinerja ini akan diadakan rapat rutin per satu bulan sekali dan akan diikuti oleh Ketua sehingga bisa mengetahui kinerja masing-masing bagian. Ketua kan banyak berdialog untuk peningkatan kinerja.

Lebih lanjut, Ketua meminta pada peserta rapat untuk menyampaikan masukan terhadap kinerja kantor. Kemudian masing-masing Panmud dan Kasub menyampaikan tindak lanjut rapat sebelumnya, masukan, saran, serta permasalahan yang ada pada tiap-tiap bagian. Setelahnya ditanggapi oleh Ketua, Sekretaris, dan Panitera terkait hal yang telah disampaikan. Kegiatan rapat ini kemudian diakhiri setelah tidak ada masukan dan tanggapan dari peserta rapat dan ditutup oleh Sekretaris selaku moderator.

© Copyright © 2022 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta