HomePTUN Yogyakarta Peringati HUT MA RI ke-77 dan Raih Peringkat Pertama dalam Pelaksanaan EksekusiBeritaPTUN Yogyakarta Peringati HUT MA RI ke-77 dan Raih Peringkat Pertama dalam Pelaksanaan Eksekusi

PTUN Yogyakarta Peringati HUT MA RI ke-77 dan Raih Peringkat Pertama dalam Pelaksanaan Eksekusi

Yogyakarta, 19 Agustus 2022, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77, PTUN Yogyakarta turut serta mengadakan Upacara di halaman Gedung Depan, yang diikuti oleh seluruh aparatur, dari Para Hakim, Pegawai, hingga PPNPN, serta Mahasiswa magang. Upacara dipimpin oleh Ketua PTUN Yogyakarta, Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H, dimulai pukul 07.30 WIB. Pada kesempatan kali ini, Ketua PTUN Yogyakarta menyampaikan bahwa, peringatan HUT MA RI kali ini memiliki arti penting bagi kita setelah terlepas dari situasi pandemi, yang sebelumnya serba terbatas, Untuk itu, pada tahun ini semangat kebangkitan harus kita canangkan, sesuai dengan tema peringatan HUT MA RI ke-77 ini, yakni “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan.”

Seusai upacara, Seluruh aparatur PTUN Yogyakarta mengadakan nonton bersama acara rangkaian kegiatan peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-77 tahun 2022 secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Sidang Utama. mengacu pada surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1810A/SEK/HM.01.2/8/2022, agenda kegiatannya terdiri atas :

  • Peluncuran Aplikasi e-Prima & e-Berpadu
  • Penyerahan Anugerah Peradilan
  • Pengumuman Duta Peradilan
  • Pemutaran Film “Pesan Bermakna”

Pada sesi Penyerahan  Anugerah Peradilan 2022,  PTUN Yogyakarta diumumkan sebagai Peringkat I Penerima Anugerah Sebagai Pengadilan Terbaik dalam Pelaksanaan Kinerja Layanan Eksekusi Putusan Kategori Pengadilan Tata Usaha Negara dengan Beban Perkara kurang dari 50. Ketua PTUN Yogyakarta juga turut memberikan testimoni terkait penerimaan anugerah tersebut. Beliau menyampaikan bahwa  perlu adanya peningkatan kapabilitas pengawas putusan dikaitkan dengan judicial activism dan pengembangan inovasi pelaksanaan putusan. Di akhir sesi, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa penilaian dari anugerah ini dilakukan secara independen dan didasarkan pada penilaian pihak ketiga yang tidak ada unsur kepentingan pada penilaian anugerah tersebut. Pemberian Anugerah ini diharapkan dapat memacu semangat bagi aparatur dan satuan kerja pengadilan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja dalam melayani publik, dan nantinya pemberian anugerah ini akan dilakukan secara kontinu setiap tahun untuk memberikan motivasi positif bagi aparatur yang telah menunjukkan kinerjanya selama setahun. Setelah penyampaian dari Ketua MA RI, Acara kemudian berlanjut ke agenda pemutaran film dan berakhir pukul 16.30 WIB.

© Copyright © 2022 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta