HomePemaparan Kerangka Acuan Kerja Naskah Akdemik Tahun 2022 dan Launching Aplikasi SislitbangBeritaPemaparan Kerangka Acuan Kerja Naskah Akdemik Tahun 2022 dan Launching Aplikasi Sislitbang

Pemaparan Kerangka Acuan Kerja Naskah Akdemik Tahun 2022 dan Launching Aplikasi Sislitbang

Yogyakarta, (24/01/2022). Ketua PTUN Yogyakarta Bapak Herisman, S.H., S.Sos., M.Ap., M.H. menghadiri acara Pemaparan Kerangka Acuan Kerja Naskah Akdemik Tahun 2022 dan Launching Aplikasi Sislitbang di Novotel Suites Yogyakarta yang dihadiri Sekretaris Mahkamah Agung Bapak Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan  (Litbang Diklat Kumdil) Bapak Zarof Ricar, S.Sos., S.H., M.H.

Sislitbang merupakan Sistem Informasi Penelitian dan Pengembangan. Aplikasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengembangan ini baru saja diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung pada Kamis 20 Januari 2022 lalu di Gedung Diklat Mahkamah Agung, Bogor. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dan mempersingkat birokrasi dalam rangka mempercepat proses bisnis di Puslitbang, selain itu juga berguna bagi peneliti untuk mempercepat perencanaan program.

Melalui Sislitbang, warga peradilan dan masyarakat dapat dengan mudah mencari, menemukan, membaca dan menyimpan hasil penelitian Puslitbang Kumdil MA dari gawai yang mereka miliki, dalam dokumentasi yang rapih, mudah diakses dan lengkap.

© Copyright © 2022 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta