HomePELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA PERKARA DAN JURU SITA PENGGANTI SERTA PEGAWAI NEGERI SIPILBeritaPELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA PERKARA DAN JURU SITA PENGGANTI SERTA PEGAWAI NEGERI SIPIL

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA PERKARA DAN JURU SITA PENGGANTI SERTA PEGAWAI NEGERI SIPIL

Yogyakarta, 25 Juli 2022, Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, berlangsung kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Muda Perkara, Juru Sita Pengganti, serta Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil. Untuk Jabatan Panitera Muda Perkara yang dilantik dan diambil sumpah adalah Budiyono, S.H., M.M., untuk Jabatan Juru Sita Pengganti adalah Endah Kristiati, S.H.,  dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Qorry Aini, Hani, S.Ak. dan Bariq Azmi Rizaldy, A.Md. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta Herisman, S.H.,S.Sos.,M.H.,M.A.P. Selain itu, aparatur lainnya turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Wakil Ketua Pengadilan, Para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan dan keluarga pejabat yang dilantik.  

Acara diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Mahkamah Agung,  dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, pengambilan sumpah jabatan, penandatangan dokumen Pakta Integritas oleh masing-masing pegawai yang dilantik/disumpah. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan harapan  kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih yang terbaik untuk Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Pejabat tersebut tentunya memiliki tanggung jawab yang tidak mudah, terutama untuk Panitera Muda Perkara karena selain menjalankan tugas sehari-hari juga harus dapat membina bawahan. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PTUN Yogyakarta juga menyampaikan pesan kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik untuk dapat selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan senantiasa menghayati apa yang disampaikan dalam sumpah sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja. Setelah itu, acara berlanjut pada sesi pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Ketua yang kemudian dilanjutkan dengan pegawai lainnya, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

© Copyright © 2022 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta