HomeKEGIATAN RAPAT RUTIN TRIWULAN II TAHUN 2022 PTUN YOGYAKARTABeritaKEGIATAN RAPAT RUTIN TRIWULAN II TAHUN 2022 PTUN YOGYAKARTA

KEGIATAN RAPAT RUTIN TRIWULAN II TAHUN 2022 PTUN YOGYAKARTA

Yogyakarta, Rabu 13 Juli 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama PTUN Yogyakarta telah berlangsung Kegiatan Rapat Triwulan II 2022. Pada rapat kali ini dipimpin oleh Ketua PTUN Yogyakarta, Herisman, S.H., S.Sos., M.A.P., M.H., dan dimoderatori oleh Sekretaris PTUN Yogyakarta, Budi Suryana, S.H.. Kegiatan rapat ini dihadiri oleh seluruh aparatur PTUN Yogyakarta, dari para Hakim dan Pegawai. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia. Setelah itu, sebelum memasuki acara inti acara dibuka dengan bacaan Al-Fatihah.

Pembahasan Rapat dibuka oleh moderator yang meminta masukan dari Para Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari masing-masing bidang, Panitera Muda (Panmud) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag). Penyampaian tersebut bahasannya tidak terlepas dari laporan pengawasan dari PTTUN Surabaya. Setelah itu, Ketua PTUN Yogyakarta memberikan tanggapan bahwasanya kita semua telah bekerja dengan baik, organisasi telah berjalan dengan baik, namun kita harus terus senantiasa tingkatkan kinerja serta bekerja sama dengan baik. Selain hal tersebut, Ketua PTUN Yogyakarta berpesan agar memperhatikan Penyetoran Dana PTWP serta mengirimkan video ucapan Purna Tugas Bapak Tuaka TUN MA RI.

Acara berlanjut pada penyampaian hasil hawasbid triwulan II oleh Wakil Ketua PTUN Yogyakarta Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H.. Terkait hasil hawasbid dan tindak lanjut laporan hawasbid tersebut akan diteruskan ke tingkat PT. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan mulai sekarang dipantau oleh PT dan ada kegiatan Monev. Pada sesi ini, Wakil Ketua juga mengkonfirmasikan permasalahan-permasalahan yang ada pada setiap bidang pada masing-masing Panmud dan Kasub sehingga terjadi diskusi penyelesaian masalah dan masukan untuk masing-masing bidang. Salah satu bagian yang menjadi sorotan adalah PTSP. Kegiatan organisasi di PTSP pada dasarnya berpedoman pada Surat Keputusan Dirjen Badilmiltun Nomor 462/DJMT/KEP/8/2018 tentang Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Pengadilan Tata Usaha Negara. Wakil Ketua menyinggung bahwa Penanggung jawab PTSP adalah Panmud dan Kasub, sehingga Penanggung jawab tersebut hendaknya memberikan laporan kinerja PTSP kepada Pengelola (Panitera dan Sekretaris) dan Pengelola memberikan laporan juga kepada Ketua sebagai Pengarah PTSP. Setelah tanggapan dari Wakil Ketua, acara ditutup oleh Sekretaris selaku moderator dan diakhiri dengan bacaan hamdalah.

© Copyright © 2022 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta