YOGYAKARTA – Tamir Masjid Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta  menggelar pengajian dan buka puasa bersama, untuk keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dan anak-anak yatim dari Panti Asuan Putra Islam Giwangan Yogyakarta. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta  tersebut, dilaksanakan di Masjid Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta pada hari Kamis (16/5/2019).

Hadir dalam acara ini seluruh Keluarga Besar Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, beserta keluarga dan anak-anak yatim dari Panti Asuan Putra Islam Giwangan Yogyakarta. Sebelum inti Acara Pengajian dimulai, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, H. Andri Mosepa, SH, MH, meberikan sambutannya yang pada pokoknya dengan diselenggarakanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta , sehingga akan memberikan berkontribusi terhadap pelaksanaan tugas perkantoran sehari-hari.

Acara  pengajian umum yang disampaikan oleh Ustadz Slamet Fauzan, Mpd, yang juga  merupakan Kepala Sekolah Muhamadiyah Yogyakarta. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan materi mengenai Hidayah Alloh, SWT yang diberikan kepada umat manusia.  Pada garis besarnya Alloh, SWT memberikan manusia hidayah Agama, Akal Pikiran, Panca Indera, Insting/naluriah. Dari semua hidayah yang diberikan, hidayah Agama menjadi dasar dari semua hidayah. Sebagai contoh, dengan hidayah agama, hidayah akal pikiran dapat dikendalikan untuk selalu berbuat sesuai nilai-nilai agama. Ustadz Slamet Fauzan, Mpd juga berpesan, kepada seluruh Hakim di Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta  agar dalam menjalankan tugas sehari-hari dalam menegakkan keadilan memiliki keteguhan sikap, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad, SAW, meskipun banyak tekanan, ancaman ataupun iming-iming duniawi dalam menyebarkan agama islam, beliau tetap teguh memegang prinsip,  tidak pantang menyerah terhadap semua Ancaman dan tekanan ,  dan tetap berjalan sesuai dasar-dasar kebenaran yang Alloh, SWT wahyukan.

Selesai Acara Pengajian kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pemberian santunan kepada anak-anak Panti asuhan Putra  Islam Giwangan Yogyakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa, shalat Maghrib berjamaah dan Shalat Taraweh. (bs)

   

Pedoman Gugatan  

   

Informasi Cepat  

 

   

Link Terkait  

   

Lokasi PTUN YOGYAKARTA Samping  

   

Statistik Website  

418870
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
276
166
1472
15508
4730
6978
418870
IP Anda: 18.212.90.230
2019-06-20 17:45
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta