• 1
  • 2

Yogyakarta, 5 Agustus 2022  Bertempat di Ruang Sidang Utama PTUN Yogyakarta telah berlangsung Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengganti Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Pejabat yang dilantik kali ini adalah Rini Haryati, S.H. dan RR. Tri Asih Wahyudiati, S.H., M.Kn yang sama-sama diangkat sebagai Panitera Pengganti PTUN Yogyakarta, yang sebelumnya melaksanakan tugas sebagai  Panitera Pengganti PT TUN Jakarta. Hal ini berdasarkan Surat Ditjen Badilmiltun MA RI Nomor 880/DjMT/B/KP.04.6/VI/2022 tentang Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2022.. Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, Dr. Agus Budi Susilo, S.H., M.H. dan dihadiri oleh keluarga pejabat yang dilantik, Para Hakim, dan Pejabat fungsional serta struktural. Kegiatan ini tak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia mengenai Jabatan baru masing-masing Pejabat. Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan. Saksi dalam Pengambilan sumpah tersebut yaitu Budiyono, S.H., M.M. yang merupakan Panitera Muda Perkara, bersama dengan Panitera Muda Hukum, Ella Rosiana, S.H., M.H. Sedangkan untuk rohaniawan kegiatan ini merupakan  Petugas dari Kanwil Kementerian Agama DIY. Setelah selesai pengambilan sumpah jabatan,penandatangan dokumen Pakta Integritas oleh masing-masing pegawai yang dilantik/disumpah selanjutnya Ketua PTUN Yogyakarta secara resmi melantik para Pejabat yang dilantik. Dalam kata Pelantikan Ketua PTUN Yogyakarta mengucapkan selamat datang di PTUN Yogyakarta. Beliau percaya bahwa yang bersangkutan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan.

Acara kemudian berlanjut ke pembacaan doa yang yang dipimpin oleh petugas rohaniawan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang diawali oleh Ketua Pengadilan dan diikuti oleh pegawai lainnya. Tidak lupa, terdapat pula acara foto bersama dengan pejabat yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.