• 1
  • 2

(YOGYAKARTA, 16/08/2021) Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta  Herisman, SH., S.Sos., M.AP.,MH beserta seluruh tim kerja Zona Integritas, mengikuti  secara langsung kegiatan pendampingan secara virtual untuk pemantapan Pembangunan Zona Integritas. Kegiatan yang dilaksanakan Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara tersebut, diikuti oleh 19 Satuan kerja yang terdiri 9 Pengadilan Militer dan 10 Pengadilan Tata Usaha Negara. Peserta kegiatan adalah satuan kerja yang akan dirivlu oleh Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.Dengan kegiatan pendampingan diharapakan satuan kerja –satuan kerja tersebut akan lebih siap dalam menghadapi Penilaian.

Pendampingan untuk pemantapan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Peradilan Militer Dan Peradilan Tata Usaha Negara dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer Dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, SH. MH. Dalam sambutannya secara garis besar beliau sampaikan, bahwa Pembangunan Zona Integrtitas menuju WBK/WBBM selaras atau mendukung dalam upaya mencapai keberhasilan Visi Mahkamah Agung. Untuk keberhasilan pencapain tujuan dalam Pembangunan Zona Integritas, sangat dibutuhkan Sumberdaya Manuasia yang berkualitas.

Sesi selanjutnya kegiatan pendampingan Narasumber pertama dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung Ferry Taufik Ferdiansyah. Kalau mengacu seperti tahun yang lalu tahapan penilaian dimulai dengan survey IKM dan IPK, Desk Evaluasi, Tinjaun Lapangan, Clearence dan Penguman satuan kerja yang menjapat predikat WBK/WBBM. Sebagaimana tahun yang lalu banyak sekali satuan kerja yang tidak lolos karena gagal di desk evaluasi, untuk itu agar dipersiapan dengan baik. Kemudian untuk tahapan clearance diupayakan jangan sampai ada Aparatur Pengadilan Yang melakukan pelanggaran kode etik ataupun pelanggaran integritas yang dilaporkan ke KPK, Ombusman mapun Bareskrim POLRI.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyampain Presentasi oleh Pimpinan Pengadilan, Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta presentasi langsung disampaiakn oleh Ketua Pengadilan Herisman, SH., S.Sos., M.AP.,MH. Secara garis besar beliau menguraikan, langkan-langkah yang menjadi perhatian khusus dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, yaitu : Komitmen pimpinan dan semua karyawan dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan menularkan semangat dan visi yang sama; Menyediakan Fasilitas Lebih Baik dan keramahan dalam pelayanan untuk kepuasan public; Membuat program yang membuat lebih dekat ke masyarakat. sehingga masyarakat merasakan kehadiran Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta; Melakukan pemantauan dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan bahwa program yang sedang dijalankan tetap di jalurnya; Menetapkan strategi komunikasi untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi perubahan yang telah dilakukan diketahui oleh masyarakat. Akhir presentasinya beliau sampaikan, mohon doanya semoga cepat tercapai terwujudnya unit pelayanan di Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta yang berkinerja tinggi dan berintegritas dengan indikator masyarakat mendapat kemudahan pelayanan. (BS)

 

   
   
   
   

Informasi Cepat  

 

 

   

Link Terkait  

   

Hasil Survey  

 

   

Statistik Website  

1149659
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
957
1543
6766
735355
20083
30782
1149659
IP Anda: 44.200.175.255
2022-08-19 18:01
   
© Copyright © 2019 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta