Null

Pembinaan PT TUN Surabaya

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT. TUN) Surabaya mengadakan pembinaan rutin di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta. Pada Pembinaan ini Wakil Ketua PT. TUN Surabaya Syamsulhadi, SH., didampingi Panitera/Sekretaris Bowo Winoto, SH., dan Wakil Panitera Sukadi, SH.

Bertempat di Ruang Sidang Utama PTUN Yogyakarta Seluruh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta Pegawai PTUN Yogyakarta mendengarkan pembinaan. acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua PTUN Yogyakara H.L Musatafa Nasution, SH., MH., selanjutnya Wakil Ketua PT. TUN Surabaya menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Kinerja Pengadilan Tidak hanya diukur dari berapa jumlah perkara yang diputus, namun lebih pada bagaimana pelayanan pengadilan secara keseluruhan terhadap para pencari keadilan, bagaimana menjaga independensi Badan Peradilan serta menciptakan transparansi.
  2. Masing-masing pegawai diharapkan bekerja sesuai dengan kompetensinya dan tidak perlu iri serta membandingkan dengan yang lain. Dalam sebuah riwayat : Rosulululloh SAW sepulang dari perang tabuk bertemu dengan seorang pekerja di bawah terik matahri hingga kulit tangannya terk
  3. elupas. Atas pertanyaan Rosululloh SAW, orang tersebut menjawab bahwa dia bekerja untuk menafkahi keluarganya. Kemudian Rosulullah SAW bersabda : pahala orang yang bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menafkahi keluarganya seakan berjihad yang pahalanya adalah surga. Semoga riwayat ini bisa menyemangati pegawai PTUN Yogyakarta.
  4. Menindaklanjuti pertemuan dengan Tuada TUN MA-RI pada 15 Maret 2015, serta dalam rangka menyongsong HUT Mahkamah Agung RI, akan diadakan penilaian pengadilan yang meliputi : fisik dan performance bangunan pengadilan, kinerja pegawai, pelayanan pada pencari keadilan, penggunaan TI, Website, serta sistem aplikasi penunjang antara lain : SIAD PTUN, Simpeg. oleh karena itu pada pembinaan kali ini PT TUN Surabaya sekaligus melakukan penilaian dimaksud.
  5. Wakil Ketua PT. TUN Surabaya juga berepsan agar seluruh pegawai PTUN Yogyakarta : Tidak menyia-nyiakan waktu dan menunda pekerjaan, tidak berbicara hal-hal yang kurang bermanfaat serta tidak memberi porsi pada hal-hal remeh yang menimbulkan perpecahan.             

Panitera / Sekretaris PT TUN Surabaya menambahkan agar dalam melaksanakan tupoksi dengan enjoy sehingga tidak merasa berat. dalam catatannya disampaikan tanggal penyelesaian minutasi dan laporan minutasi agar dilengkapi, penyerapan DIPA agar dimaksimalkan memperhatikan target dan waktu pelaksanaan, serta mencermati laporan di sistem Komdanas.

Selanjutnya, Wakil Ketua PT TUN Surabaya berkenan meninjau langsung ruangan Tehnologi informasi (TI) operator website, SIAD PTUN, Input data Komdanas dan Simpeg serta aplikasi penunjang lainnya. bahkan beliau berkesempatan mencoba layanan informasi PTUN Yogyakarta serta meninjau meja informasi. pada kesempatan itu pula Panitera / Sekretaris dan Wakil Panitera PT TUN Surabaya mengecek fisik dan perfomance bangunan serta kinerja pegawai PTUN Yogyakarta.

Akhirnya, semoga pembinaan ini bermanfaat dan memberikan semangat baru. Aamiin..

 Pengawasan IT: SIAD dan Website  Pengawasan Bagian Kepaniteraan Perkara
 Pengawasan SIMPEG  Pengawasan Informasi Layar Sentuh 
 
Pengawasan Bagian Umum Pengawasan Ruang IT

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null