Null

Briefing Rutin Triwulan

 

(Yogyakarta 13 April  2015) Briefing Rutin Triwulan

Bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta H.L. Mustafa Nasution SH., MH., memimpin briefing / rapat rutin triwulan didampingi Hakim Senior Indah Triharyanti, SH., MH dan Panitera / Sekretaris Sri Asmaraning Wulan, SH., MM. Panitera / Sekretaris memandu acara dengan  menyampaikan agenda rapat. Oleh karena jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara   Yogyakarta belum terisi maka Hakim senior sebagai koordinator Hakim Pengawas Bidang melaporkan ringkasan hasil pengawasan pada kepaniteraan perkara, kepaniteraan hukum, Sub. Bagian Umum, Sub. Bagian Kepegawaian, Sub. Bagian Keuangan, dan Bidang Tekhnologi Informasi (IT).

Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta mengingatkan mengenai disiplin kerja kepada seluruh Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta, dan mulai Bulan Mei 2015, setiap pegawai yang ada keperluan meninggalkan kantor pada jam kerja agar selalu izin dengan atasan langsung serta mengisi buku izin. Selanjutnya menindaklanjuti Rapat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya dengan Para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara pada tanggal 31 Maret 2015 ada beberapa hal yang beliau sampaikan. Pertama, terkait dengan tournament Persatuan Tennis Warga Pengadilan (PTWP) yang akan menyelenggarakan pertandingan bagi seluruh warga pengadilan di Bali sekitar bulan Oktober 2015. Untuk itu bagi warga pengadilan yang berminat dan berpotensi dalam olah raga tennis dipersilahkan untuk mengikuti seleksi. Kedua, dalam rangka Hari Ulang Tahun Peradilan Tata Usaha Negara (HUT PRATUN) tahun 2016 rencananya akan diselenggarakan di Jakarta, namun kepastian waktunya menyusul. Terkait dengan HUT PRATUN ini diadakan lomba penulisan karya tulis ilmiah bagi hakim dan seluruh warga pengadilan, sehingga diharapkan ada yang berpartisipasi mengikuti dan mempersiapkan diri dengan baik. Ketiga, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya akan melaksanakan pembinaan pada Bulan Mei 2015. Dalam rangka pembinaan ini akan dinilai antara lain : kinerja kantor pengadilan, web pengadilan terutama juga SIAD-PTUN, kebersihan dan kerapian pengadilan, situasi ruangan dan penunjuknya, perpusatakaan dan perangkat teleconference.   

Pada akhir briefing diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan saran serta pertanyaan-pertanyaan dan langsung didiskusikan dan dicarikan solusinya saat briefing tersebut.    

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null