Null

Kegiatan Tim Reformasi Birokrasi PTUN Yogyakarta

      Pada hari Kamis tanggal 22 September 2016 jam 9.00 WIB di Ruang Rapat PTUN Yogyakarta, kembali Tim Reformasi Birokrasi PTUN Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi untuk mengetahui progress dan evaluasi dari kegiatan maupun program reformasi birokrasi. Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi PTUN Yogyakarta, Sumartanto, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTUN Yogyakarta) serta dihadiri oleh Penanggungjawab Tim RB, H.L. Mustafa Nasution (Ketua PTUN Yogyakarta). Turut hadir masing-masing           koordinator dan anggota Area I s/d Area VIII.

       Setelah rapat tersebut, pada jam 11.00 WIB ditempat yang sama, dilanjutkan dengan pelaksanaan salah satu program kerja Area II Tim Reformasi Birokrasi Penataan Peraturan Perundang-undangan yaitu Sosialisasi Perma RI Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Pedoman Beracara dalam Penilaian Unsur Penyalahgunaan Wewenang dan Perma RI Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pedoman Beracara untuk Memperoleh Putusan atas Penerimaan Permohonan Guna Mendapatkan Keputusan dan/atau Tindakan Badan/Pejabat Pemerintahan yang diikuti oleh para hakim dan jajaran kepeniteraan yang terdiri dari wakil panitera, para panmud, staft bagian perkara dan para juru sita.


         Sosialisasi kedua perma tersebut dipresentasikan langsung oleh koordinator Area II Tim Reformasi Birokrasi yaitu Enrico Simanjuntak, S.H., M.H. (Hakim PTUN Yogyakarta). Acara ini diharapkan memberikan pemahaman yang sama bagi para peserta yaitu bagaimana mengimplementasikan kedua perma tersebut. Setelah penyampaian sosialisasi Perma RI Nomor 4 Tahun 2015 dan Perma Nomor 5 Tahun 2015, dilanjutkan dengan diskusi oleh para peserta berkaitan dengan permasalahan teknis yang terjadi dilapangan dalam pelaksanakan kedua perma tersebut dan bagaimana solusinya.

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null