Null

Bawas MA



Yogyakarta. Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI pada tanggal 30 Juni-3 Mei 2016 melakukan pemeriksaan rutin/reguler di PTUN Yogyakarta.

Tim Bawas melakukan pemeriksaan reguler antara lain terkait dengan biaya perkara, biaya eksekusi, uang konsinyasi, Bantuan Hukum, Keterbukaan Informasi dan Penanganan Pengaduan dan lain-lain, termasuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK, BPKP dan SIMAK –BMN serta memantau pelaksanaan SK KMA Nomor 076/KMA/SK/VI/2009.

Tim yang dipimpin oleh H.Iswan Herwin, SH, MH selaku Inspektur Wilayah III pada Bawas Mahkamah Agung, H.Makmun Masduki, SH, M.Hum Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas Mahkamah Agung sebagai anggota, Hj. Yefni Delfitri, SH, MH Kepala Bag. Umum pada Sekretariat Bawas Mahkamah Agung sebagai sekretaris dan Devi Pradifta Army, SH staf Bawas Mahkamah Agung sebagai staf pemeriksa.

Setelah beberapa hari melakukan pemeriksaan, tim tersebut pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2016 jam 9.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama PTUN Yogyakarta dilakukan sosialisasi temuan hasil pemeriksaan reguler yang dilakukan oleh tim Bawas tersebut kepada seluruh jajaran pimpinan, para hakim dan pegawai PTUN Yogyakarta.

Ketua Tim H.Iswan Herwin, SH, MH menyampaikan ada beberapa temuan berkaitan dengan manajemen peradilan, keterbukaan publik, administrasi perkara, administrasi persidangan, dan administrasi umum. Harapannya temuan tersebut dapat segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan agar dapat penyelenggaraan manajemen peradilan dan pelayanan kepada para pencari dapat berjalan dengan baik.

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null