Null

Kuliah Kemahiran Atmajaya

Sebanyak 134 (seratus tiga puluh empat) mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta mengikuti pembukaan kegiatan Perkuliahan Pendidikan Latihan  dan Kemahiran Hukum Peradilan Tata Usaha Negara semester gasal TA 2015/2016 di PTUN Yogyakarta. Acara berlangsung diRuang Sidang Utama PTUN Yogyakarta. dalam pengantar nya dosen Fakultas Hukum Atmajaya Yogyakarta Aloysius Wisnubroto, Sh., M.Hum didampingi DR. Riawan Tjandra, SH., M.HUm mewakili institusi fakultas hukum Atmajaya dan segenap mahasiswa mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta yang berkenan menerima kegiatan perkuliahan dimaksud, selanjutnya pada kesempatan itu sekaligus menyerahkan segenap mahasiswa untuk dibimbing mengikuti praktik kemahiran hukum PTUN.

Ketua PTUN Yogyakarta H.L. Mustafa Nasution, S.H., M.H., selaku pimpinan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dengan tangan terbuka memfasilitasi dan semoga bisa membantu memberikan sumbangsih berpartisipasi dalam perkuliahan Perkuliahan Pendidikan Latihan  dan Kemahiran Hukum Peradilan Tata Usaha Negara semester gasal TA 2015/2016, harapannya para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. selanjutnya Ketua  Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta berkenan membuka acara tersebut dengan mengetuk palu.

Acara berlangsung pada hari Senin, 21 September 2015, Pukul 09.00 WIB, diawali dengan doa oleh pembawa acara  Dedianto Ramali, SH. Dan dilanjutnkan dengan penyerahan  Mahasiswa  Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Hakim-Hakim PTUN Yogyakarta pembimbing mahasiswa yaitu indah Tri Haryanti, SH M.Hum, Andi Muh. Ali Rahman SH., MH  dan umar Dani, SH., MH. Dosen/Staf Pengajar  Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta

Dalam pelaksanaannya dari  134 (seratus tiga puluh empat) mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta dibagi menjadi 3 A, B dan C. selanjutnya  masing-masing kelas akan diampu oleh seorang Hakim PTUN Yogyakarta. Pada kesempatan itu HAkim Andi Muh Ali Rahman SH., M.H langsung memberikan pengarahan bagi kelas A dan akan dilanjutkan oleh hakim lain pada hari mendatang.

Rangkaian kegiatan Perkuliahan Pendidikan Latihan  dan Kemahiran Hukum Peradilan Tata Usaha Negara semester gasal TA 2015/2016 di PTUN Yogyakarta ini dijadwalkan berlangusng mulai hari Senin 21 September 2015 sampai dengan hari Jum'at 2 Oktober 2015 dimana masiswa-mahasiswi mengikuti dengan menyaksikan sidang dan membuat resume sebagai bahan penilaian serta memonitor kehadiran mahasiswa-mahasiswi sebagai salah satu parameter penilaian dan diakhiri dengan praktek peradilan semu.

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null