Null

     Minggu, 12 Agustus 2018 keluarga besar PTUN Yogyakarta mengadakan acara family gathering yang bertempat di Desa Wisata Kembang Arum. Sekitar pukul 07.15 WIB, seluruh pegawai beserta keluarga berangkat menuju Desa Wisata Kembang Arum. Acara ini bukan hanya diikuti oleh pegawai tetapi juga seluruh keluarga dari pegawai PTUN Yogyakarta. Tujuan diadakan untuk mengakrabkan seluruh pegawai dan keluarga besar PTUN Yogyakarta.


    Adapun acara yang diadakan adalah lomba-lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba makan apem, salak glundung, pindah dingklik. Panitia acara pun telah menyediakan berbagai doorprize menarik dan hadiah bagi para pemenang lomba. Selain itu acara family gathering yang kemarin diadakan juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

     Selasa, 8 Agustus 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama, PTUN Yogyakarta menyambut kedatangan mahasiswa baru dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Adapun kegiatan tersebut dalam rangka site visit, dimana mahasiswa baru mulai diperkenalkan dengan dunia hukum, terutama dunia peradilan. Kegiatan site visit di PTUN Yogyakarta dibuka oleh Bapak Kukuh Santiadi, S.H., M.H., selaku hakim yang mewakili Ketua PTUN Yogyakarta. Materi tentang Peradilan Tata Usaha Negara diberikan oleh Ibu Hakim Andriyani Masyitoh, S.H., M.H. Bapak Kukuh Santiadi, S.H., M.H., mengharapkan kegiatan seperti ini juga dapat terus berlanjut sehingga wawasan mahasiswa mengenai dunia peradilan semakin banyak dan mahasiswa dan masyarakat semakin mengenal keberadaan Pengadilan Tata Usaha Negara.

     Bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta tanggal 25 Juli 2018, Tim Uji Petik Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung melakukan uji petik. Tim Uji Petik yang hadir yaitu Bapak Dedi Waryoman S. Sos., M.H selaku Ketua Tim Uji Petik RB, Bapak Drs. H. Rafiudin, M.H., dan Bapak Sadiman, S.H., M.H. Dalam pemaparannya Ketua Tim Uji Petik Reformasi Birokrasi menyampaikan bahwa dengan adanya reformasi birokrasi ini maka diharapkan pelayanan yang diberikan oleh pengadilan akan semakin prima.


     Proses uji petik yang dilakukan dimulai dengan sambutan dan dilanjutkan dengan presentasi dari para koordinator area, yang terdiri dari para hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Dan ditutup dengan penyerahan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta sebesar 85,05 oleh Wakil Ketua Tim Kerja Reformasi Birokreasi PTUN Yogyakarta, Ibu Desy Wulandari, S.H.

       Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, PTUN Yogyakarta mengadakan serangkaian lomba. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai PTUN Yogyakarta serta 7 (tujuh) PKL dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang sedang melakukan kegiatan magang. Adapun lomba-lomba yang diadakan meliputi lomba voli, gaple, tenis meja, lomba makan apem, dan lomba makan kerupuk.


       Pembukaan rangkaian lomba di PTUN Yogyakarta dimulai dengan jalan sehat pada hari Jumat, 10 Agustus 2018. Jalan sehat diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai PTUn Yogyakarta. Adapun rute jalan sehat melewati rumah-rumah warga yang ada disekitaran kantor PTUN Yogyakarta, dengan tujuan untuk semakin dekat dan mengenal antar masyarakat dan PTUN Yogyakarta.

     Bertempat di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan tanggal 13 Juli 2018 yang lalu, Ibu Henriette S. Putuhena S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta menerima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu bagi Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta yang diberikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yang Mulia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. Penerimaan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut diikuti oleh 6 (enam) Pengadilan Tinggi, 13 (tiga belas) Pengadilan Tinggi Agama, 91 (sembilan puluh satu) Pengadilan Negeri, 132 (seratus tiga puluh dua) Pengadilan Agama / Mahkamah Syariah, 12 (dua belas) Pengadilan Tata Usaha Negara, dan 7 (tujuh) Pengadilan Militer. Dengan adanya Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu merupakan wujud nyata dari terwujudnya visi badan peradilan Indonesia yang agung.


      Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu bagi Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta merupakan hasil dari kerja keras para pegawai dan hakim selama hampir 3 bulan untuk mewujudkan visi dan misi Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta. Dengan terakreditasi “B” (Baik), maka Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta telah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan para pencari keadilan dengan baik. Harapan kedepannya, keluarga besar Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan para pencari keadilan.

Artikel Hukum

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN...

SISTEM KAMAR DALAM MAHKAMAH AGUNG: UPAYA MEMBANGUN KESATUAN HUKUM

Oleh : PROF.Dr.TAKDIR RAHMADI, SH., LLM (Hakin Agung)...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN...

KOMPETENSI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA DALAM SISTEM PERADILAN DI INDONESIA

Oleh : Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., MH....

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

MENEGAKKAN HUKUM DENGAN MENTAATI ASAS DAN SISTEM HUKUM

Oleh :Prof. Dr. Sudikno Mertokusumo, S.H. (Guru Besar...

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

DIRGAHAYU PERADILAN TATA USAHA NEGARA KE-26

Oleh : Enrico Simajuntak (Hakim Pengadilan Tata Usaha...

Null